Fakta Unik Jenis-Jenis Kucing yang ada di dunia

Posted on

Berikut adalah fakta unik jenis-jenis kucing online secara global. Hewan manis ini ternyata memiliki keunikan sendiri dibandingkan yang lain,

 

  1. Felis Silvestris adalah nenek moyang semua jenis kucing. Dikategorikan sebagai kucing liar Afrika, kucing liar Eropa dan kucing liar Steppe.
  2. Seekor jenis kucing yang jatuh dari ketinggian lantai 20 mempunyai kemungkinan selamat lebih besar dibanding dengan yang jatuh dari ketinggian lantai 7, karena seekor kucing membutuhkan sekurangnya pada ketinggian 7 lantai untuk dapat menyadari apa yang terjadi dan kembali mengatur tubuhnya agar dapat mendarat dengan kakinya. Saat jatuh, mereka selalu mendahulukan kakinya terlebih dahulu. Mereka mungkin selamat kalau jatuh dari tempat yang tinggi, tetapi tidak menutup kemungkinan bisa mengalami patah tulang.
  3. Bisa bermimpi dan ngelindur juga.
  4. Menjilati tubuhnya berfungsi untuk membersihkan dan menenangkan dirinya.
  5. Memiliki nose pad yang sangat khas, sehingga tidak ada dua kucing yang memiliki sidik hidung yang sama.
  6. Memiliki insting untuk menemukan jalan menuju ke rumah, diketahui kucing menggunakan arah mata angin dan indera penciuman sebagai alat navigasi mereka.
  7. Dapat terinfeksi parasit protozoa Toxoplasmosis, yang dapat ditularkan ke manusia melalui kotorannya dan berisiko pada janin. Jika wanita sedang hamil, sebaiknya hindari untuk membersihkan kotoran kucing (cat litter) dan selalu menjaga kebersihan setiap hari. Tidak ada larangan yang menyebutkan, wanita hamil tidak boleh memeliharanya. Namun semuanya kembali kepada penjagaan tingkat kebersihan. Vaksinasi yang diberikan pada kucing, tidak ada yang untuk mencegah ke penyakit Toksoplasmosis.
  8. Kumis kucing terdapat syaraf yang sangat peka terhadap sedikit sentuhan saja.
  9. Aspirin dan cokelat sangat berbahaya bagi kucing.
  10. Menghabiskan sekitar 70% dari hidupnya untuk tidur dan 15% untuk grooming.
  11. Tubuhnya terdiri dari 250 buah tulang, dibandingkan dengan manusia yang hanya memiliki 206 buah tulang, sehingga tubuh kucing lebih lentur sesuai dengan yang diinginkannya.
  12. Kucing kampung dapat mendengar frekswensi suara hingga 65 kHz, sedangkan manusia hingga 20 kHz.
  13. Kemampuan indera penciuman 14 kali lebih kuat daripada penciuman manusia.
  14. Kemampuan Indera penglihatan pada malam hari 6x lebih baik dari manusia (karena terdapat lapisan ketiga yang bernama taperum licidum yang berfungsi khusus untuk menyerap cahaya).
  15. Dapat mendonorkan darahnya kepada sesamanya, jika disamakan dengan manusia, golongan darah kucing adalah AB.
  16. Di Amerika Serikat, jumlah kucing lebih banyak daripada jumlah anjing dan masyarakat lebih banyak berbelanja makanan kucing daripada makanan bayi.
  17. Ekor berfungsi sebagai pengatur keseimbangan badannya.
Baca Juga  Fakta Singkat tentang Telinga Kucing

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *