Agar Kucing Persia Tumbuh Sehat

Posted on

Agar kucing persia tumbuh sehat, setidaknya ada 3 hal utama yang harus diperhatikan, diantaranya pemberian kandang,memperhatikan pola dan jenis makanan, serta perawatan kesehatannya. Merawat kucing, sama halnya dengan memelihara hewan peliharaan lain, tentu tak lengkap tanpa menggunakan kandang.

Sebagai salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak diminati, kucing persia memiliki pesona khas karena kelucuan bentuknya dan bulunya yang menggemaskan. Jika tertarik untuk memelihara hewan mamalia tersebut, simak info berikut ini.

Seperti halnya manusia yang memerlukan tempat untuk istirahat, untuk bersantai, hingga tempat pembuangan air, kucing juga membutuhkan tempat tinggal khusus atau kandang. Kandang kucing haruslah bersih dan nyaman. Berikan kandang yang sesuai dengan ukuran tubuh si kucing. Bahan kandang juga harus diperhatikan, yaitu alumunium yang juga dianggap sebagai bahan kandang terbaik karena ringan dan anti karat.

Selanjutnya, jangan sembarangan memberi makan kucing. Normalnya, kucing makan 3 kali sehari, pada pagi, siang dan malam. Berikan makanan layaknya makanan kucing seperti ikan atau makanan kucing yang dijual di supermarket. Biasakan selalu menjaga kebersihan tempat makan kucing dan menjaganya selalu dalam kondisi kering. Jika ingin memberi minuman susu pada kucing, jangan sekali-sekali memberinya minum susu untuk manusia karena dapat berpengaruh buruk pada kondisi pencernaan kucing.

Nah, yang terakhir namun juga tak kalah penting adalah memberikan vaksin kepada kucing secara rutin. Bersihkan tubuh, telinga dan kuku kucing. Mandikan kucing setidaknya 2 minggu sekali menggunakan sampo khusus kucing agar keindahan dan kebersihan bulu kucing tetap terjaga. Agar kucing tidak bosan dan stres, ajak kucing jalan-jalan juga, setidaknya 30 menit setiap harinya.

Baca Juga  Istilah Warna Kucing dan Variasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *